oleh

Tour de Bintan: Roby Optimis Sektor Pariwisata di Bintan Akan Bangkit

Bintan, KepriDays.co.id -Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kepala FKPD dan OPD Bintan melepaskan para peserta Kategori Grand Fondo di Terminal Simpang Lagoi Kecamatan Teluk Sebong, Sabtu (15/10/2022).

Dalam even ini dilaksanakan pengamanan yang sangat ketat dengan melibatkan hampir 500-an personil. Diantaranya 330 personil dari Polres Bintan, Polda Kepri dan TNI. Sementara selebihnya dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan lainnya.

Sedangkan peserta yang ikut bertanding hanya 481 orang dari 33 negara. 20 persen diantaranya atau 111 orang merupakan peserta dari lokal atau Indonesia. Kemudian ajang ini juga sangat sepi penonton hanya warga terdekat menyaksikan pergelaran tersebut.

Roby mengatakan keberadaan event pariwisata internasional ini sangat penting sebagai pintu gerbang bangkitnya kembali dunia pariwisata di Kabupaten Bintan.

“Saya yakin bahwa tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata. Dengan terselenggaranya Event Internasional Tour de Bintan 2022 , hal ini juga akan menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bintan aman dan sehat untuk dikunjungi,” ujar Roby.

Dia mengakui jumlah peserta di tahun ini mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Kemudian masih ada terdapat kekurangan-kekurangan. Namun dia optimis bahwa hal itu menjadikan titik awal bagi terlaksananya kegiatan event tourism lainnya.

“Ini kan seperti merestart kehidupan kembali setelah pandemi jadi memang ada penurunan namun tidak masalah, ini akan menjadikan semangat bagi kita semua. Hal yang penting dunia tahu bahwa gerbang pariwisata bintan ini sudah dibuka kembali,” jelasnya.

Tour de Bintan 2022 kali ini juga merupakan bagian dari kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia UCI Gran Fondo yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus 2023.

Tim dan klub regional yang mengikuti laga diantaranya Mighty Riders, Anza, MatadorRACING, Greyhounds, Specialized Roval Mavericks, Integrated Riding Racing Team dan lain sebagainya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *