oleh

Destinasi Wisata Pantai Trikora 3 Favorit Wisatawan Lokal Tanjungpinang-Bintan

Kepri, KepriDays.co.id – Pantai Trikora 3 yang terletak di kawasan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri jadi tempat favorit wisatawan lokal Tanjungpinang – Bintan, Sabtu (10/6/2023), saat hari libur.

Pengunjung dari luar daerah yang ingin bermain pasir indah di tempat ini cukup menggunakan roda empat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sekitar 45 menit.

Dalam perjalanan pun pengunjung dilihatkan pemandangan indah hamparan rumah-rumah kampung yang terletak di daerah Gesek hingga ke Pantai Trikora 3.

Jika menggunakan roda dua, pengunjung bisa melihat jelas dimana daerah padang lamun kawasan eco sistem laut yang dijaga pemerintah daerah.

Di Pantai Trikora 3 ini juga, para pengunjung bisa bermain di pinggir pantai, berenang dan duduk santai di bebatuan di Pantai Trikora 3. Sebagian lainnya, bersantai di pondok yang disediakan di lokasi sembari memandang indahnya Pantai Trikora 3.

Salah seorang pengunjung dari Kabupaten Anambas, Roby menuturkan, bahwa di hari libur dirinya sengaja mengajak keluarga, dan kerabatnya berwisata di Pantai Trikora 3.

Selain tempat wisatanya gratis, lokasi ini juga sangat bagus dan bersih ketika berlibur disini. Ia pun mengaku datang dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan akan menginap di kawasan pariwisata Lagoi.

Sedangkan, pengunjung dari Tanjungpinang, Bayu menuturkan, bahwa dirinya datang bersama keluarga untuk menikmati suasana pantai, sambil bermain air dan pasir putih yang indah di Pantai Trikora 3.

“Biasa warga Tanjungpinang banyak berlibur ke sini, karena gratis dan pantainya juga indah. Bagus untuk ajak keluarga,” terangnya.

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Raja Heri Mokhrizal mengatakan, Kabupaten Bintan memang sudah dikenal memiliki destinasi wisata terbaik.

Selain resort yang sudah dikenal luas hingga mancanegara, terdapat wisata pantai yang bisa memanjakan mata dan menenangkan pikiran setelah penat seharian beraktivitas.

“Salah satu pantai yang bisa dikunjungi ialah Pantai Trikora. Selain wisatawan, warga lokal juga banyak yang berekreasi ke tempat ini,” ucapnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *