oleh

Dua Hari Ikut UKW, 31 Wartawan Dinyatakan Kompeten

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sebanyak 31 dari 38 peserta lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Aula Polresta Tanjungpinang. Mereka dinyatakan kompeten setelah dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/12) menyelesaikan materi uji.

Sedangkan tujuh peserta lainnya yakni 6 peserta tingkat utama dan satu peserta tingkat madya masih belum mencapai nilai standar minimum kompetensi.

Adapun penguji UKW ini berasal Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta.

Gelaran UKW kali ini memberi kesan yang tersendiri bagi penguji. Saat pembukaan penguji disuguhi atraksi pencak silat. Kemudian dalam acara pembukaan dan penutupan pembawa acara selalu berpantun dan berjenaka. Sehingga gelak tawa dari penguji dan undangan pun tak terelakkan.

“Sudah tujuh tahun saya menjadi penguji, baru kali ini melakukan Uji Kompetensi Wartawan di Markas Polisi. Ini sungguh hal yang luar biasa,” kata Uyun mewakili Tim Penguji UPN menyampaikan kesanya saat acara penutupan, Minggu (9/12) sore.

Dia pun berpesan kepada peserta lulus UKW agar benar-benar menjaga integritas kewartawanannya, mematuhi kode etik dan menjaga sikap.

“Bagi yang belum kompeten jangan berkecil hati, masih ada kesempatan,” terangnya.

Sementara itu, Delfis Ketua Panitia Pelaksana UKW sangat bersyukur acara bisa berjalan dengan lancar. Ia mengatakan, panitia sangat berbangga karena sekitar 80 persen peserta lulus UKW.
 
“Ini UKW mandiri. Peserta iuran untuk melaksanakannya,” katanya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *