oleh

Kejar Target, Pemprov Kepri Jemput Bola Rekam KTP-El Hingga ke Rutan dan Lapas

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Untuk mengejar target partisipasi pemilu serentak pada 17 April mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepri menjemput bola melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Kegiatan tersebut diantaranya menyasar Rutan dan Lapas se-Kepri.

Kepala Kantor Kemenkumham Kepri yang diwakili Pembina Divisi Administrasi, Ajar Anggono pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Kepri yang memfasilitasi perekaman KTP-EL di Lapas dan Rutan se-Kepri secara serentak yang dimulai dari 17-19 Januari 2019.

Ia berterima kasih karena perekaman ini dilakukan secara serentak di Lapas dan Rutan Se-Kepri, sehingga hak-hak warga binaan sebagai warga negara terpenuhi.

“Untuk perekaman secara simbolis pada hari ini dilakukan kepada beberapa perwakilan warga binaan di Lapas Kelas II A Tanjungpinang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dinLapas Kelas II A, Tanjungpinang, Kamis (17/01/19).

Sementara Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Keoala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepri, Sardison mengatakan meski gerakan nasional jemput bola KTP-El dilakukan dati 17-19 Januari 2019, bukan berati dal wakti tiga hati tersebut bisa rampung selesai. Karena ini langkah awal, dan di Lapas ini akan terjadi perubahan yang keluar dan masuk secara dinamis. Begitu juga di masyarakat umum, masih banyak lagi yang belum terjangkau terutama di daerah-daerah terpencil.

“Jadi jemput bola KTP -EL serentak ini akan terus dilakukan hingga April menjelang pemilu serentak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sardison menghimbau kepada masyarakat yang pada 16 April sudah memasuki umur 17 tahun agar dari sekarang segera bersiap-siap melengkapi persyaratan, pembuatan KTP – EL.

“Ini gunanya agar pada tanggal 16 April nanti tinggal melakukan perekaman saja. Sehingga tidak menyulitkan petugas dari Disdukcapil setempat, dan esoknya pada 17 April sudah dapat menentukan hak pilihnya,” kata Sardison. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *