oleh

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Siapa Penggantinya?

Bali, KepriDays.co.id -Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI. Hal tersebut ddisampikan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Minggu (20/1/2019)

Dalam pidatonya, Edy menyatakan keputusannya tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap persepakbolaan Indonesia. Dia berharap persepakbolaan Indonesia semakin baik.

“Hari ini saya mundur, dengan syarat jangan khianati PSSI. Jangan karena satu hal kita bercokol dan merusak rumah. Ini saya sampaikan dalam kondisi sehat, saya mundur karena saya bertanggung jawab. Saya, kepada saudara yang datang, meminta untuk membesarkan PSSI,” ucap Edy dalam kongres PSSI sebagaimana dilansir dari Kumparan.

Dalam keterangannya, Edy juga menjelaskan bahwa untuk sementara tugasnya sebagai Ketum PSSI akan digantikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Tugas itu dikembangkan Joko sampai periode jabatan selesai. Yakni hingga 2020 mendatang.

“Kalau dari statuta, otomatis Waketum menggantikan sampai waktu periode kami habis. Saya mau profesionalisme. Saya detik ini berhenti dan sah. Tetapi saya tidak mau ada yang mengkhianati organisasi. Saya minta maaf jika ada salah, saya manusia biasa. Tolong besarkan PSSI,” ucap Edy.

Edy sendiri selain menjabat sebagai Ketum PSSI juga merupakan Gubernur Sumatera Utara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *