oleh

Danlanudal Tanjungpinang Diganti

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Letkol (P) Henoch Nasarius V, SE, M, Tr (Han) menjabat sebagai Danlanudal Tanjungpinang selama kurang lebih dua tahun enam bulan, kini posisi tersebut digantikan Letkol (P) Dani Achnisundani, SH, M, Tr (Hanla).

Pergantian tersebut dilaksanalan dalam Upacara Sertijab Danlanudal Tanjungpinang di Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (19/02) pagi.

Usai Sertijab langsung dilaksanakan Acara pusah sambut ketua prjabat tersebut, disejalanlam pisah sambut Danlanudal Kupang dari Letkol (P) Chrissantus Beny P kepada Mayor (E) Jonhar Harahap di Hotel Aston, KM, 11 , Tanjungpinang yang dihadiri Walikota Tanjungpinang, dan para pejabat di lingkungan TNI AL.

Usai pisah sambut, kepada awak media, Letkol Henoc mengatakan, banyak hal yang ia dapatkan selama bertugas di Tanjungpinang, terutama sekali persaudaraan, dierima oleh masyarakat Melayu, dan kerjasama, yang baik.

“Saya mohon doa agar sukses ditempat yang baru, dan moho maaf yang sebesar-besarnya bila selama bertugas selama dua tahun enam bulan, kurang empat hari, ada melakukan kesalahan, baik sikap, tutur kata, dan lainnya,” katanya di teras depan Hotel Aston.

Danlanudal yang baru, Letkol Dani Achnisundani yang saat itu berada disebelah Lekol Henoch, mengatakan, ia akan meneruskan yang sudah baik dan meningkatkan lagi yang sudah dilakukan Letko Henoch dan senior sebelumnya, dalam rangka meningkatkan dengan level yanglebih luas.

Karena, sambungnya, selain Surabaya, Tanjungpinang adalah tempat kedua yang memiliki home base pangkalan pesawat udara. Yang ditingkatkan itu kemampuan pangkalan dan penampungan pesawat dan jumlah personil yang diperbanyak.

“Jika kemampuam tersebut sudah ditingkatkan, maka pesawat yang di Surabaya akan berangsur-angsur bergeser, bergeser, bergeser, ” ujarnya. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *