oleh

Baznas Kepri Ajak Masyarakat Wakaf Alquran

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wakaf merupakan amal ibadah yang istimewa bagi Muslimin. Karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus meskipun pewakaf telah meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Bidang Penghimpunan Baznas Provinsi Kepri, Masrum. “Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya. Syaikh Abdullah Ali Bassam berkata, “Wakaf adalah sedekah yang paling mulia. Allah SWT menganjurkannya dan menjanjikan pahala yang sangat besar bagi yang berwakaf, karena sedekah berupa wakaf tetap terus mengalirkan kebaikan dan maslahat,” katanya, Kamis (21/2/2019).

Kemudian, Masrum mengajak masyarakat untuk mewakafkan Alqutan. Untuk itu dapat menghubungi BAZNAS Kepri Official (081261325253) Andi Arifin-BAZNAS Kepri Kantor Layanan Batam (085271907097), Wanda Sari Dewi (081372327127), Liza Andriani (085262836651) dan Yasir Huda (08117006381).

“Wakaf Al-Qur’an bisa juga melalui Bank Muamalat No.Rek. 411 004 1720 atas nama BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai pertanggungjawaban kepada publik, wakaf dari masyarakat dan pemberian Alquran yang diwakafkan, akan diinformasikan secara berkala,” kata Masrum.

Masrum melanjutkan, wakaf hukumnya sunnah, berdasarkan hadits Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 perkara; sedekah jariyah atau ilmu yang bermanfaat atau anak yang shalih yang mendo’akannya”. (HR.Muslim 3084). Syaikh Ali Bassam berkata, “Yang dimaksud dengan sedekah jariyah dalam hadits ini adalah wakaf.”

“Misi dari hal ini membekali generasi penerus bangsa terus dilakukan di Kepulauan Riau. Kali ini melalui program Gerakan Wakaf Sejuta Al Qur’an,” kata Masrum.

Sementara Gerakan Wakaf Sejuta Alquran yang dimulai sejak Januari 2019 lalu mendapat respons positif dari masyarakat Kepri. Para dermawan dan donatur mengirim uang yang akan dibelikan Alquran untuk disumbangkan ke masjid, musala, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), dan pesantren di pelosok Kepri. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *