oleh

Foto Jokowi Ada di Sepanduk Kegiatan Polisi, Ini Jawab Kapolres Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kematian sebab kecelakaan lalu lintas menempati urutan ketiga di Indonesia. Hal ini tentu sangat memperihatinkan. Sehingga Polri pun menggagas kegiatan Millenial Road Safety Festival.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dari data kepolisian, korban kecelakaan rerata usia dibawah 40 tahun. Dari jumlah itu sebagian besar dari mereka adalah kaum milenial.

“Pemerintah wajib bertanggung jawab terhadap keselamatan berlalulintas. Karena sudah teragenda dalam RPJMN, kegiatan MRSF itu masuk di tahun 2019,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut ditujukan untuk mengurangi angka kematian dijalan raya. “Apabila keselamatan di jalan raya yang sudah jelas-jelas datanya itu banyak menyebabkan timbul kematian, kemudian negara tidak hadir di sana, itu nanti jadi bagian pertanyaan di masyarakat, bagaimana tugas Polri,” katanya.

Menurutnya, dalam Undang-Undang disebutkan bahwa keselamatan itu juga adalah tanggung jawab pemerintah, sehingga beberapa media sosiaslisasinya adalah ikon.

“Karena sisitem pemerintahan kita adalah presdensial, maka ikon itu adalah presiden RI. Diseluruh Indonesia gambar yang menggunakan ikon presiden,” katanya.

Sebelumnya HMI Tanjungpinang-Bibtan sempat melakukan aksi protes kepada kepolisian karena foto yang digunakan dalam sepanduk sosialisasi adalah foto Jokowi menggunakan sepeda motor. Jokowi saat ini juga merupakan Capres. Kapolres pun menjelaskan mengapa foto tersebut bisa berada di sepanduk tersebut dan mengajak kader HMI berdiskusi. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *