oleh

Revolusi Industri 4.0 Bukan Ancaman

Tangerang, KepriDays.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo menegaskan Revolusi Industri 4.0 bukan merupakan suatu ancaman. Hal itu, ia ungkapkan dalam Asia Mayors Forum di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tengerang, Banten, Kamis (21/03/2019).

Indonesia diperkirakan akan terus mengalami penurunan rasio ketergantungan penduduk non produktif terhadap penduduk berusia produktif hingga mencapai titik terendah pada tahun 2020.

Pada saat itu Indonesia akan didukung oleh 60 pekerja produktif untuk menopang sekitar 100 orang penduduk, dengan dukungan tersebut termasuk mendorong penduduk usia produktif untuk menginvestasikan pendapatannya, maka bonus demografi berpotensi untuk diraih sebesar-besarnya 0,6 persen terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Kuncinya ada pada penciptaan tenaga kerja yang kualitasnya sesuai dengan pasar kerja, kuantitasnya juga harus tersebar merata di wilayah Indonesia. Masa depan pekerja dalam era revolusi industri 4.0 akan banyak dipengaruhi oleh kehadiran big data, big data ini memiliki peluang menjanjikan untuk merevolusi dunia industri,” terang Hadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.