oleh

Jatuh ke Laut saat Jaring Ikan, Efendi Ditemukan Meninggal Dunia


Karimun, KepriDays.co.id – Seorang nelayan bernama Efendi (35) ditemukan sudah tak bernyawa di Perairan Pulau Mudu, Karimun, pada hari Jumat (29/3/19) sekira pukul 11.30 WIB.

Sebelum ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung di laut, Efendi sempat dikabarkan hilang pada hari Rabu (27/3/19) saat menjaring ikan di lokasi tersebut.

Saat dilakukan pencarian, hanya ada kapal korban yang kandas, sementara korban sudah tidak ada di kapal tersebut.

Mengetahui hal itu, tim petugas penyelamat dari Satpol Air Polres Karimun, Basarnas, TNI AL, Tagana dan para nelayan berusaha mencari keberadaan Efendi.

“Mulai hari pertama saat ia dikabarkan hilang kita sudah melakukan pencarian tapi tidak ketemu, lalu dihari kedua kita perluas pencarian sampai di perbatasan Indonesia Malaysia, antara Pulau Tokong Hiu Besar dan Tokong Hiu Kecil, namun hasil pencarian juga tidak membuahkan hasil,” kata Kasat Polair Polres Karimun, IPTU Sahata Sitorus, Jumat (29/3/19) sore.

Menurutnya nelayan bernama Efendi itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban langsung dilakukan evakuasi ke rumah kerabatnya untuk dimakamkan.

“Atas permintaan pihak keluarga disemayamkan di kediaman Abangnya di Kelurahan Sei Raya. Korban langsung kita lakukan evakuasi melalui pelabuhan Parit Rampak untuk dibawa ke rumah abangnya,” katanya.

Efendi diduga terjatuh ke laut ketika melaut disekitaran Perairan Pulau Mudu, dugaan sementara ia terjatuh akibat mengalami pitam dan kemudian tenggelam.

Wartawan: Sari
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *