oleh

Pompong TKI Dihantam Ombak, Satu Orang Tewas

Batam, KepriDays.co.id – Kapal Pompong TKI dari Johor Tujuan Batam dihantam ombak dan tenggelam di Perairan Nongsa, Batam pada Minggu malam kemarin.

Kapal tersebut membawa 10 orang TKI, 5  orang ditemukan selamat, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang hilang.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala SAR Tanjungpinang Mu’min. “Waktu Kejadian Minggu 5 Mei 2019 pukul. 22.00 wib. Kecelakaan Pelayaran Kapal Pompong TKI Tenggelam di Perairan Nongsa, Batam pada Koordinat :* 1° 9.373′ N 104 15.901′ E,” katanya.

Untuk kronologisnya, Mu’min menjelaskan, pada hari sabtu tepatnya malam, Kapal boat TKI gerak dari Malaysia di Sei Rengit menuju Batam, diperjalanan tepatnya perairan Nongsa kena angin barat laut ombak terjang dari belakang boat sehingga boatnya karam karena masuk air.

“Kami melakukan penunjukan SMC KKS. Tanjungpinang. Kemudian Tw 0507 14.55 G Sru Kapal RB 209 dan Rescuer TPI serta Humas bergerak menuju LKP, setelah sampai di LKP dan langsung melaksanakan pencarian di sekitar LKP,” kata Mu’min.

Sementara dalam pencarian ini, Mu’min mengatakan, pihaknya dibantu oleh Pol Air Polda Kepriz, Pol Air Polres Bintan, KPLP Tanjung Uban dan Masyarakat Setempat.

“Alut yang digunakan Kapal RB 209, Speed Boat Polda Kepri, Speed Boat Pol Air Polres Bintan, Speed Boat KPLP Tanjung Uban dan Perlengkapan pendukung lainnya,” ujar Mu’min.

Penulis: Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *