oleh

Satpol PP Rakor Penegakan Perda Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penegakan Perda Kota Tanjungpinang, Jum’at (21/6/2019) di Aula Hotel Asrama Haji Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul mengatakan dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta penegakan peraturan daerah (Perda) tidak saja menjadi kewenangan Satuan Polisi Pamong Praja, namun perlu dukungan dari organisasi perangkat daerah dilingkungan Kota Tanjungpinang.

“Harus ada dukungan dari forum RT dan RW serta instansi terkait, seperti Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kepolisian, serta koordinator pengawas penyidik pegawai negeri sipil atau PPNS serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau, tentunya agar penegakan Perda di wilayah Kota Tanjungpinang dapat berjalan secara optimal,” ujar Syahrul.

Lanjut Syahrul, selama ini dalam melakukan penegakan peraturan daerah sering didapati penolakan dari para pihak pelanggar Perda itu sendiri.

“Oleh karena itu sangat diperlukan komunikasi secara intensif, guna mensinkronkan dan mensinergikan antar aparatur pelaksana penegakan Perda, baik pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan,” kata Syahrul. 

Syahrul berharap Satpol PP dapat melaksanakan tugas dengan baik dan meminta kepada Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang beserta jajaran, agar saat melaksanakan tugas harus mengedepankan mekanisme preventif dengan mengutamakan pembinaan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.