oleh

Doa dan Dukungan Moril Masyarakat Untuk Nurdin Basirun


Karimun, Kepridays.co.id – Pasca ditetapkannya Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menerima suap dari seorang pengusaha bernama Abu Bakar, tampak banyak doa dan dukungan dari kalangan masyarakat Kepri.

Terlihat di Media Sosial (Medsos) tagar #SaveNurdinBasirun membanjiri laman media sosial Facebook warganet. Tidak hanya tagar, warganet juga memberikan dukungan berupa doa untuk Nurdin.

Selain Netizen, masyarakat juga banyak memberikan doa untuk orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut.

Doa dan dukungan yang diberikan masyarakat untuk pria yang biasa disapa Bang Den itu, karena Bang Den dinilai sudah banyak berbuat untuk Kepri. Bang Den juga dikenal sangat dermawan dan royal kepada masyarakat

Seorang warga bernama Ahmad Soleh mengungkapkan bahwa ia cuku bersedih mendengar kabar, kalau Nurdin Basirun ditahan oleh pihak KPK.

“Saya rasa bukan cuma saya saja yang sedih, yang lain-lain juga pasti sedih. Dia itu kalau dengan masyarakat, khususnya Karimun yaaa, sungguh sangat peduli. Banyak masyarakat yang dibantu, dan jika ada apa-apa pasti dia langsung turun,” ujar Ahmad kepada Kepridays.co.id, Jumat (12/7).

Bang Den juga dikenal sebagai sosok religus, terlihat bahwa dirinya hampir setiap hari melakukan safari subuh di masjid-masjid ditempat yang ia singgahi.

Tidak hanya melakukan safari subuh, akan tetapi Bang Den juga selalu blusukan kesejumlah pasar untuk berinteraksi langsung kepada sejumlah pedagang di Kepulauan Riau.

“Aduuh, dia itu orangnya baik sekali, kalau datang kepasar pasti belanja banyak, terus belanjaannya itu dibagikan ke masyarakat yang berbelanja di pasar. Saya sedih, padahal saya berharap dia mencalonkan diri lagi menjadi gubernur, semoga dia segera bebas,” harap Udin, seorang pedagang di Pasar Puan Maimun Karimun.

Ucapan dukungan moril kepada Nurdin juga membanjiri akun facebook Nurdin Basirun di Facebook. Warga pun menyebutkan berbagai kebaikan dan jasa-jasa Nurdin.

Di dinding Facebook itu pula Nurdin Basirun menypaikan permohonan maaaf kepada masyarakat Kepri.

“Dari lubuk hati yg terdalam, saya sampaikan Mohon Maaf kepada Masyarakat Kepri, atas Musibah yg terjadi saat ini dan Terima Kasih atas Do’a dan Dukungan yg diberikan. Insha Allah saya kuat dan mampu menghadapi ujian ini.

Allah telah mengatur segalanya, manusia adalah tempat khilaf dan salah. Dan ini adalah ujian untuk hamba-Nya. Wassaalam

#NB

“tulis status di dinding tersebut.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *