oleh

Bahagia, 160 Jemaah Haji Tiba di Karimun

Karimun, Kepridays.co.id – Rasa bahagia menyelimuti keluarga para jemaah haji yang baru saja tiba di Kabupaten Karimun, Selasa (3/9).

Sebanyak 160 jemaah haji dari Kabupaten Karimun tiba di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sekitar pukil 09.00 WIB tadi

Setibanya di pabuhan Domestik Karimun, tampak Bupati Karimun Aunur Rafiq keluar dari kapal Dumai Exspress dan disambut oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan juga Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah.

Tangis harupun terpancar dari keluarga para jemaah haji. Setibanya mereka di pelabuhan Domestik Karimun, ratusan jemaah haji tersebut langsung dibawa menuju Masjid Agung Kabupaten Karimun, yang terletak di jalan Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Kepri, untuk menggelar syukuran dan doa bersama.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa dari 163 jemaah haji dari Kabupaten Karimun, pulang sebanyak 160 orang.

“Alhamdulillah, jemaah haji kita telah sampai. Tapi dari 163 yang berangkat, pulang sebanyak 160 orang, dua orang jemaah kita meninggal dunia saat ditanah suci dan satu orang telah dipulangkan duluan karena sakit,” ujar Rafiq, Selasa (3/9) siang.

Untuk jemaah haji yang dibawa ke Masjid Agung ternyata hanya jemaah haji yang ada di empat kecamatan yang ada di Pulau Karimun, yaitu 39 orang dari Kecqmatan Karimun, 38 prang dari Kecamatan Meral, 2 orang dari Kecamatan Meral Barat dan 23 orang dari Kecamatan Tebing.

Sementara untuk di kecamatan lain langsung dipulangkan ke daerah masing-masing, seperti 32 orang warga Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat 7 orang, Kundur Utara 6 orang, Moro 3 orang, Belat 3 orang, Ungar 2 orang, dan Durai 5 orang.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *