oleh

Curi Motor, Pria Ini Ditangkap Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat, Polres Tanjungpinang mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan. Pelaku berinisial Z (42) mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Kapolres melalui Kapolsek Tanjungpunang Barat AKP Firuddin menyampaikan, telah terjadi pencurian dengan pemberatan, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 06.00 WIB di jalan Bakar Batu, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

“Besoknya, korban melaporkan kejadian itu ke kita dan pelaku berhasil kita tangkap di jalan Potong Lembu, Tanjungpinang,” ujar Firuddin didampingi Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi dan Kanit Unit Rekrim Polsek Barat, Kamis (20/2/2020) saat konferensi pers di Polsek Tanjungpinang Barat.

Barang Bukti (BB), satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa plat, satu set kap sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX warna hitam, satu set plat BP 3833 BT dan satu buah karung plastik.

Uraian kejadian, pada hari Senin 20 Januari 2020 sekitar pukul 06.00 WIB kendaraan milik pelapor diparkirkan disebelah rumahnya dalam keadaan terkunci stang dan melihat kembali motornya sudah tidak ada lagi.

Kejadian itu, besoknya, Selasa 21 Januari 2020 korban melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Barat.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa motor tersebut ada pada pelaku.

Dan, pada 31 Januari 2020 terlihat mengendarai motor tersebut di jalan Potong Lembu, Tanjungpinang dan kemudian pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan.

Pelaku sempat tidak mengakui dengan alasan motor itu milik saudaranya yang dititipkan kepadanya. Namun, berdasarkan alat bukti dan barang bukti yang ada penyidik berpendapat bahwa tersangka yang melakukan pencurian itu.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan pidana paling lama 7 tahun penjara.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *