oleh

Kapolres Tanjungpinang Ikut Razia Perut Lapar di Bulan Ramadhan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kepala Kepolisian (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Fernando ikut dalam kegiatan “Razia Perut Lapar” yang digelar anggotanya Bripka Zulhamsyah Putra di jalan D.I Panjaitan, Kilometer 9, Tanjungpinang tepatnya di Gerbang Bintan Centre (Bincen), Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ditengah sibuk-sibuknya Zulhamsyah melayani warga yang mengantri makanan yang dijualnya dengan harga RpRp1000 atau seikhlasnya itu, tiba-tiba Fernando beserta istri Ny. Mourine Fernando yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang hadir di lokasi tersebut.

Ternyata dilokasi yang sama Polres Tanjungpinang bersama Bhayangkari melakukan kegiatan berbagi takjil dan masker kepada pengguna jalan yang melintas disekitar jalan itu. Kegiatan pembagian takjil ini dipimpin AKBP Fernando beserta Ny. Mourine Fernando dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Nah sebelum pembagian takjil berlangsung, AKBP Fernando mendatangi Mobil Jeep Hitam milik Bripka Zulhamsyah yang sedang melaksanakan “Razia Perut Lapar” sembari memberikan imbauan protokol kesehatan serta mengimbau agar warga tidak melakukan mudik tahun ini.

Pada saat itulah, tampak Bripka Zulhamsyah sempat salah tingkah. Kenapa tidak, AKBP Fernando ikut tiba-tiba ikut membagikan paket makanan yang dijualnya.

Rasa peduli Kapolres Tanjungpinang itu pun diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Mourine Fernando (Istri Kapolres) Tanjungpinang juga ikut membagikan makanan ke warga.

Salah satu warga yang ikut antri berharap kegiatan “Razia Perut Lapar” yang dilakukan personil Polres Tanjungpinang itu dapat terus dilaksanakan karena ini sangat membantu warga yang ekonominya kurang mampu.

Saat ini, perekonomian warga khususnya di Tanjungpinang sangat merosot akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan yang dilakukan polisi ini sangat membantu pihaknya.

“Mudah-mudahan “Razia Perut Lapar” dari pak polisi ini terus terlaksana dan orang yang pedulipun bertambah,” harap warga itu.

Sementara itu, Zulhamsyah mengaku hingga saat ini antusias warga makin bertambah. Namun, yang paling tinggi itu ada di dua lokasi yakni daerah Bincen dan pasar.

“Untuk di dua lokasi itu saya siapkan 150 porsi, tapi untuk lokasi lain rata-rata 100 porsi. Itu gak lama sudah habis,” ucap yang sehari-hari bertugas sebagai Ps Panit Intelkam Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang itu.

Sebelumnya, dari kegiatan “Razia Perut Lapar” itu, Bripka Zulhamsyah Putra mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Fernando, Selasa (27/4/2021) kemarin saat apel pagi di halaman Mapolres Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *