oleh

Disdukcapil Tanjungpinang Dahulukan Cetak KTP-El bagi Warga yang Aktif

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang memaksimalkan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Setiap harinya, Disdukcapil mampu mencetak 300 KTP-El.

Pencetakan KTP-El yang dilakukan Disdukcapil Tanjungpinang tersebut bertujuan agar masyarakat Kota Tanjungpinang yang belum memiliki KTP El bisa memilikinya.

“Setiap hari kami cetak 200-300 KTP El sehari. Tujuannya agar masyarakat Tanjungpinang memiliki KTP El,” kata Irianto Kepala Disdukcapil Tanjungpinang, Senin (21/1/19) sore.

Irianto pun mengatakan, pencetakan KTP El ini dilakukan secara terus menerus pasca mesin perekaman KTP El rusak tersambar petir pada bulan lalu.

“Setelah mesin datang, yang tertunda kita mulai rekam dan cetak. Untuk perekaman kami mulai dari jam 9 pagi setelah apel sampai kantor tutup setiap harinya,” ujar Irianto.

Lebih lanjut, Irianto mengatakan, dalam perekaman KTP El pihaknya mendahulukan yang pro aktif datang ke Kantor Disdukcapil Tanjungpinang di Jalan DI Panjaitan KM 6 Tanjungpinang.

“Dari perekaman sampai cetak membutuhkan 3 hari kerja. Kami selalu mendahulukan yang pro aktif, karena jika kami cetak-cetak tapi gak diambil sama pemiliknya ini yang bikin kinerja terhambat,” ungkapnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *